Saturday, January 19, 2013

DIANTARA DOSA BESAR LISAN

Memang karena ulah dan kesalahan lisan yang mencaci dan menghina kehormatan seorang muslim maka seseorang akan binasa. Ketahuilah bahwa kesalahan lisan bukan terbatas ucapan tertentu tetapi mengandung beraneka ragam yang menyebabkan seseorang tidak senang seperti MEMFITNAH, menggunjing orang, mengadu domba, BERSAKSI MELIHAT SESUATU/ BERSAKSI PALSU, membicarakan orang lain tanpa bukti dan sebagainya. Semua itu termasuk dosa besar.


Nabi SAW bersabda :
"Riba yang paling berat dan paling busuk adalah merusak kehormatan seorang muslim"

Firman ALLAH yang melarang muslim menyakiti sesamanya :
"Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang beriman lelaki dan beriman wanita tanpa kesalahan apapun yang mereka lakukan, maka mereka akan menanggung kekejian dan dosa yang terang." (Q.S Al Ahzaab : 58)

Menuduh keburukan kepada seorang muslim padahal ia tidak demikian seperti menuduh kehormatannya, meggunjing atau memprofokasinya semua perbuatan itu tidaklah ringan disisi ALLAH SWT bahkan dosanya sangat besar. Karena itu ALLAH akan menghukum pelakunya dengan siksa yang seberat-beratnya demi untuk membela hak seorang muslim yang teraniaya.

Pelakunya akan dibalas segera ketika didunia, yaitu kebusukannya akan diperlihatkan oleh ALLAH dan diakhirat kelak ia akan dimasukkan ke dalam tahanan yang sangat lama didalam api neraka, tentunya balasan semacam itu sangat menyakitkan dan sangat hina.

No comments:

Post a Comment